Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta

Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta. Masih teringat dan hangat suasana kost di daerah pakualaman,  Yogyakarta.  lokasi yang strategis di pinggir jalan membuat suasana yang enak untuk berkumpul, didukung dengan halaman yang  luas serta beberapa pohon rindang yang berada di area lokasi. Sesuai dengan judul diatas kost ini memang benar-benar jadul,  rumah yang berdiri model lama pintunya panjang, jendelanya panjang, Dan dilihat dari model bangunannya didirikan pada saat poro Abdi dalem masih berkumpul di area Keraton  Yogyakarta.
Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta - Halama Depan
Halama Depan Kost Suryopranoto Yogyakarta
Dipilihnya tempat ini sebagai tempat kost, karena beberapa personil mlinjo family sudah mulai pada babak  finishing dalam kuliahnya dengan masing-masing serius Untuk menggarap tugas akhir.  tetapi ada beberapa teman yang akhirnya lulus dan langsung meninggalkan Jogja,  saat itu sekitar tahun 2005 ini mulai ditempati berbarengan dengan saudara  Agus Rubex yang telah menyelesaikan kuliahnya, memutuskan untuk pindah atau melanjutkan hidupnya di ujung timur, mengikuti mbah dan orang tuanya di Jayapura, Papua. 
Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta - Kamar Depan
Kost Kamar Depan Suryopranoto Yogyakarta
Dulu ini adalah daerah kostnya saudara Bayu, Kebetulan kami juga sering main dan makan tepat di depan rumah ini. Berawal dari iseng menanyakan tentang kamar kos yang kosong untuk kami melanjutkan kehidupan kuliah di Jogja, ternyata ada tetangga bayu yang memberi tahu bahwa di belakang warung tersebut ada kamar kosong.
Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta - Suasana Dalam Kamar
Suasana Dalam Kamar Kost Jalan Suryopranoto
Mengetahui hal itu saya langsung memutuskan untuk pindah di daerah ini, dan beberapa bulan Kemudian beberapa temen juga memutuskan untuk kost di daerah pakualaman, seperti saudara Ikhsan, Nurdin dan Chandra. Saudara chandralah yang akhirnya mengambil salah satu kamar rumah posisi di belakang.

Rumah ini menjadi terminal baru bagi kami untuk sekedar berkumpul dan bersenda gurau disaat-saat ada waktu luang atau ada acara makan-makan. Pernah juga kami melakukan bakar ayam dengan dana patungan Andi makan bersama-sama.
Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta - Eris Apri
Eris Apri Kamar Kost
Ini adalah lokasi di dalam kamar saya dahulu, Terlihat ada teman kita saudara Apri yang hampir tiap pagi datang hanya untuk bermain game  Warcraft  DotA disaat kerjaan  atau proyeknya selesai. Sebenarnya banyak sekali cerita yang terjadi di kost ini,  banyak juga beberapa foto sebagai dokumentasi kebersamaan kami dalam menjalin persahabatan.

Dulu waktu terjadi gempa di Jogja kondisi rumah masih tegang namun di dalam kamar saya, bagian atasnya runtuh tetapi hanya plesternya saja , Jadi kost masih bisa digunakan walaupun saya harus bersih-bersih.  Sore hari selepas gempa kamipun ngumpul bersama dan bercanda bersama di bawah pohon rambutan tepatnya di depan kamarnya saudara Fajar. Kami ingat saat itu  beli lotek dan dimakan barang-barang di sana sambil bergurau.

Mungkin ini dulu gambaran salah satu kehidupan kost daerah pakualaman yogyakarta yang sangat berkesan dan tidak pernah terlupakan sedikitpun. Semoga memori ini bisa membantu rasa kangen poro sohabat sekalian.

0 Response to "Kost Jadul Jalan Suryopranoto Yogyakarta"

Post a Comment